Selasa, 24 Maret 2015

TIPS SEMANGAT DI PAGI HARI

Ada pepatah bilang mood hari mu itu ditentukan dari mood saat kamu terbangun dipagi hari, jika saat kamu mulai membuka mata perasaan mu itu diawali dengan nyaman dan semangat, maka nantinya akan menentukan bagaimana perasaan mu selama satu hari dari pagi sampai menjelang tidur lagi.

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan agar semangatmu di pagi hari tetap terjaga sampai kamu menyelesaikan rutinitas selama satu hari dan seterusnya.

Semoga bermanfaat ya !


  1. Tertib bangun pagi, jika alarm sudah berbunyi yang kemudian harus kamu lakukan adalah segera beranjak dari tempat tidur, karena dengan melakukan hal ini maka kamu sudah siap untuk menghadapi hari ini, hindari menunda- nunda atau malah mematikan alarm yang sudah berbunyi keras dan sudah kamu set untuk membangunkanmu setiap paginya.
  2. Berdo'a, tidur adalah mati sementara, disaat kamu kembali diberikan kesempatan untuk bangun dan beraktifitas, merupakan hal yang berharga dan patut disyukuri.
  3. Minum air mineral, ketika beranjak bangun pagi biasakan minumlah segelas air mineral untuk membantu menstimulasi tubuh dan air mineral sangat baik untuk menjaga keremajaan kulit.
  4. Olahraga kecil, menggerakan jari jemari mu secara perlahan atau bagian- bagian tubuh yang sering djadikan andalan untuk melakukan aktifitas rutin bisa jadi membantu merenggangkan otot - otot yang kaku ketika terdiam selama tidur, lari - lari kecil, loncat-loncat juga bisa membantu menyegarkan anggota tubuh dan membangkitkan semangatmu dengan sedikit berkeringat, cobalah sekitar 5 - 10 menit saja sudah cukup untuk mengawali aktifitas harianmu, sekaligus membakar kalori.
  5. Menyegarkan badan, mandi adalah salah satu kegiatan wajib kamu lakukan tidak hanya bertujuan untuk menyegarkan badan, tapi juga membersihkan, dan membuang bakteri- bakteri dan kuman ditubuh, pakailah sabun yang membantu meningkatkan semangat kamu, contoh sabun mandi dengan aroma kesukaan mu, pilih yang mengandung antiseptic juga ini membantu mu untuk terhindar kuman dari keringat penyebab penyakit.
  6. Sarapan sehat, biasakan ambil waktu walaupun sedikit untuk sarapan pagi dengan menu sehat, sarapan tidak perlu banyak yang terpenting cukup untuk membantu menambah tenagamu dalam menjalankan kegiatan rutin mu, contoh : 1 potong roti, dan segelas susu, sedikit nasi goreng mentega, buah- buahan segar.
  7. Dengarkan Lagu penyemangat, lagu - lagu dengan ritme penuh semangat bisa juga membantu membangkitkan semangat kamu, sebelum atau saat dijalan dengarkanlah lagu yang kamu anggap lirik atau iramanya semangat.
  8. Tersenyumlah, dalam menghadapi rintangan atau siapapun yang kamu temui setiap harinya, karena senyum adalah energi positif yang akan mengundang hal positif untuk kamu.
  9. Optimis,   selalu optimis dalam segala hal yang kamu jalani, sehingga Tuhan YME akan mengabulkan semua impian- impian kamu maupun target yang ingin kamu capai di hari ini.

Selamat mencoba, & tetap semangat yaa!
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar